PASANG IKLAN

Hati Hati Minuman Kadaluarsa Beredar Di Pasaran

Sungguh sangat disayangkan jika daerah daerah di indonesia ini benar benar beredarnya makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa

hati hati yach sobat saat membeli makanan dan minuman yang ada di pasaran,  sebelum kalian makan dan minum ada baiknya liat dulu masa expired nya

Batasan makanan kadaluarsa sering kali membingungkan masyarakat karena banyak istilah yang ada dalam kemasan yang menandakan makanan itu aman untuk dikonsumsi.

beberapa istilah label keamanan makanan di anataranya adalah:

Expiration date use by Expertion Date adalah batas waktu makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. Jadi, kalau memakan makanan yang udah lewat dari expiration date-nya, bisa membahayakan tubuh, bisa-bisa keracunan.

Expiration date biasanya tercantum pada produk makanan yang gampang membusuk, seperti produk olahan daging misalnya. Masih diperbolehkan memakan makanan tersebut apabila masih lewat sehari atau dua hari saja.

Pada dasarnya makanan kadaluarsa tidak boleh diperjualbelikan di pasaran.
Peraturan ini sudah ada dalam undang-undang pangan yang diatur oleh pemerintah. Produk pangan yang sudah expired tidak boleh di perdagangkan. Produk itu harusnya ditarik segera atau di musnahkan dari pasaran.


 


Baca Juga Artikel Lainya